Set navigation menu inside WordPress Appearance > Menus

dishubkominfo.belitungkab.go.id | Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung

Studi Teknis dan Konsultasi Penataan Menara Telekomunikasi di Kota Pekalongan

pekalongan_menara_ (2)

KOTA PEKALONGAN, dishubkominfo.belitungkab.go.id РSehubungan dengan kegiatan Masterplan Penataan Menara Telekomunikasi Tahun 2013, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung melakukan studi teknis dan konsultasi terkait penyusunan Masterplan Penataan Menara Telekomunikasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah (22-24/6 2013).

Dalam kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan Drs. Sri Budi Santoso, M.Si, Kepala Bidang Sistem Informasi Gatot, Kepala Bidang Inovasi Daerah Iskandar, SH, M.Hum, Kepala Seksi Pos dan Telekomunikasi Sri Ani Utami, Kepala Seksi Infrastruktur Harry Rudiyanto, S.Kom, Plt. Kepala Seksi Pengolahan Data Ahmad Husni, S.Kom, MT.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan dalam penjelasannya menyatakan bahwa untuk mempermudah pengawasan dan pengendalian menara telekomunikasi dalam berbagai perspektif dan kepentingan maka perlunya aturan – aturan yang jelas, agar kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan rapi. Pemkot Pekalongan telah mempunyai aturan berupa Perda Nomor 16 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan dan Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi dan Perwal Nomor 33A tahun 2011 tentang petunjuk Pelaksanaan Perda Nomor 16 tahun 2011.

Penyusunan Cell Plan bertujuan untuk mengurangi dampak negatif pembangunan menara telekomunikasi terhadap lingkungan sekitar, memiliki lokasi yang tepat untuk kualitas layanan selular dan adanya kepastian hukum dalam berinvestasi.

Masterplan Menara Telekomunikasi diperlukan untuk mendata menara yang sudah ada baik lokasi maupun identitas menara. Di dalam pendataan diwajibkan menyertakan gambar bangunan dan RAB bangunan, jika ada gambar dan RAB memudahkan dalam perhitungan retribusi. Setelah selesai Masterplan harus dibuat Perda yang mengatur khusus keberadaan menara telekomunikasi.

Sebagai layanan dari retribusi Pemerintah Daerah melakukan monitoring dan evaluasi menara telekomunikasi, salah satunya dengan memberikan identitas menara sebagai pengenal bahwa menara tersebut sudah membayar retribusi ke Pemda.  Monev bisa dilakukan secara swakelola maupun diserahkan ke pihak ketiga (konsultan pengawas).

Setelah diskusi membahas pelaksanaan retribusi dan pengawasan menara telekomunikasi diadakan pemberian cindera mata oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan. (AMP)

pekalongan_menara_ (1)

Jumat, 31 Oktober 2014

Hijriah

Your Information